musik merupakan gambaran isi hati .musik juga bisa mjd hiburan tuk m`hilangkan kejenuhan,stres,dll.music itu bermacam-macam jenis,ada music yg berisi tentang nasehat,tentang religi,tentang hiburan,tentang cinta,dll.musik itu sangat diminati oleh semua orang.baik itu anak-anak,remaja,maupun orang dewasa.

ADA 7 HAL YANG HARUS KITA KETAHUI TENTANG MUSIK

~Musik juga dapat membuat hidup menjadi lebih semangat,seperti musik hip-hop,dll.
~Musik dapat membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik,seperti musik religi,dll.
~Musik dapat mengungkapkan seluruh emosi kita,seperti musik punk,metal,dll.
~Musik dapat membuat kita menjadi romantis,apabila kita mendengar lagu romantis
~Musik bisa menemani kita disaat kita sedang patah hati,kalau kita sedang patah hati.
~Musik dapat menjadi teman disaat kita sedang menangis
~Musik bisa menjadi penghibur hati

MUSIK YANG BAIK UNTUK DIDENGAR ITU SEPERTI APA ?

musik yang baik untuk kita dengar adalah, musik yang bermakna, dan tidak menyebabkan kita melupakan Tuhan.Dan yang lebih baik lagi kalau kita mendengar musik yang dapat menambah semangat kita untuk beribadah.

JIKA KITA MENDENGAR MUSIK YANG DAPAT MENYEBABKAN SEMANGAT IBADAH HANYA MUSIK RELIGI ?

Nggak juga! Walaupun kita mendengar lagu religi, tapi yang kita perhatikan bukan isi lagunya,melainkan hanya mendengar musiknya saja/hanya melihat siapa yang sedang bernasyd,itu sama saja.Setahu saya,munsyd itu jangan disamakan dengan artis.Dan munsyd menciptakan seluruh karya-karyanya supaya kita mendalami isi lagunya,dan mengamalkan apa yang disampaikan lewat karya-karyanya.Jadi,munsyd itu bukan untuk dipuja-puja.

APAKAH ORANG YANG BERSYA’IR DAN BERMUSIK ITU BID’AH

Orang yang bersya`ir dan bermusik itu tidak bid`ah,karena pada zaman Rasulullah SAW juga banyak orang yang melantunkan musik dan sya’ir.Salah satunya , ” Ketika Rasulullah SAW keluar dari Quba menuju Madinah.Beliau dikerumuni oleh kaum anshar yang berselempangkan pedang, dengan keadaan riang dan gembira.Dalam perjalanan tibalah waktu Jum’ah, lalu beliau sholat bersama kaum Muslimin. Dan beliaupun
berkhutbah. Dan khutbah beliau adalah khutbah pertama kali dalam islam.”
”Penduduk Madinah keluar menemui beliau. Diantara mereka ada perempuan- perempuan,
anak- anak .Sedangkan hamba- hamba perempuan melantunkan sya’ir. Thola’al badru ‘alaina min tsaniatil wada` wajabaa syukru `alaina . mada`alillahida... yang artinya`

Telah tiba bulan purnama

Dari lembah Tsaniatul Wada’

Wajiblah syukur atas kita

Selama kepada Allah orang berdo’a

Ada sya’ir yang diciptakan oleh seorang sufi”Rumi” yang berbunyi

Mabuk aku, mabuk aku kini terlempar dari lingkaran

Seperti kejadian tak pernah hinggap dalam pikiran,

Begitulah aku, begitulah aku

Bersama roh aku terbang membumbung ke langit cinta,

Walau dalam wujud aku berada didunia yang hina ini.

Kutarik pikiran dengan telinga kukatakan,

”Pikiran, pergilah jauh- jauh

Hari ini aku akan melepaskan diriku darimu

Yusuf telah memberiku jeruk,

Karena itulah kedua belah tanganku luka kini

Kendi penuh anggur itu telah membuatku mabuk

Hingga berpuluh botol pecah olehku kini

Aku tak tahu dimana sekarang aku berada,

Tapi aku berada di tempat yang dikaruniai dan diberkati.

Keberuntungan datang bersorak- sorak menuju pintuku

Jika aku tidak mabuk sudah kututup pintu.

Ketika ia kembali, aku tetap berputar- putar

Tak duduk sejenak pun

0 komentar

Posting Komentar

Chat

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Jam